Pencalonan RI Pada DK PBB Disosialisasikan ke Publik Belanda

By Admin

nusakini.com--KBRI Den Haag sosialisasikan agenda pencalonan Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020. Berbagai standing banner "Indonesia as a true partner for world peace" ditonjolkan untuk menggambarkan konsistensi dan peran aktif Indonesia dalam mencapai prinsip dan tujuan Piagam PBB serta dalam menjaga perdamaian dan keamanan internasional. 

Kegiatan ini dikemas dalam Resepsi Diplomatik, sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-72, di kediaman Duta Besar RI Den Haag, Kerkeboslaan 2, 2243 CM, Wassenaar belum lama ini.

Lebih dari 800 undangan, yang terdiri dari Duta Besar dan kalangan korps diplomatik, pejabat dari berbagai institusi pemerintah Belanda, mitra kerja organisasi internasional, dan para Indonesianist hadir dalam resepsi. Tokoh penting politik Belanda, anggota parlemen dan senat juga turut menikmati suasana resepsi diplomatik Indonesia. 

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan negara-negara sahabat terhadap pencalonan Indonesia tersebut. 

"Terima kasih atas dukungan dari pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan resepsi. Dukungan diperoleh baik dari perusahaan Indonesia maupun Belanda," demikian disampaikannya. Apresiasi juga diberikan kepada Garuda Indonesia, PT. Humpuss, BNI, dan Polygon. 

Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan minuman buatan Indonesia, yaitu Sababay Wine dari Bali, Bir Bintang, dan Stark Beer. Di tahun 2016, Sababay Wine berhasil meraih medali perak pada kompetisi wine terbesar di dunia, untuk tiga produknya. Sementara Stark Beer berhasil memenangkan penghargaan perak Asia Beer Award 2017 untuk produk Stark Lychee Ale. 

Sementara dari mitra di Belanda, apresiasi diberikan kepada Damen, Van Oord, Amboina, Homestad Guitar, dan DigiPrinting. Duta Besar juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pengusaha bidang food and beverage di Belanda yang turut menyebarluaskan kulinari Indonesia di resepsi, seperti Restoran Bali James, Restoran Indrapura, Restoran De Poentjak, Kopi Dua, dan Sayah liquor. (p/ab)